Doaku slalu untukmu,ayah dan ibu


Doaku slalu untukmu,ayah dan ibu
by :chandra

 kasih sayangmu,takkan pernah tergantikan oleh siapa pun.
 cintamu, takkan pernah terlupakan oleh siapapun.
pengorbananmu,sungguh besar bagi hidupku .
engkau rela sakit-sakitan,
engkau rela mati-matian cari nafkah,itupun demi aku

.
untuk membiayai kebutuhan hidupku.

tapi dibalik semua itu,
adakah yang membalas kebaikan jasamu.
adakah yang membalas semua pengorbananmu.
Tentu 
itu semua hanya Latar belaka saja.
kenyataanya,sering aku memarahi mereka,membantah dan melawan mereka
sering juga ku membohongi mereka untuk sebuah kesenangan dan hura-hura.
dan malah  ku sering  meminta  sesuatu hal yang  gak wajar bagi mereka

apakah itu semua belum cukup untuk ku,
apakah itu semua belum puas untukuu.
kesenangan,hura-hura dan kepuasan sudah ku lakukan.
bagaimana perasaan hati ayah dan ibu ku,
jika mereka tahu tentang itu.
bagaimana dengan batin mereka.
tentu mereka sangat sangat kecewa……..
mereka sedih karna ulahku..

secercah harapan yang mereka tanamkan kebaikan untuk ku,seolah-olah pupus
karna tingkah laku ku, mereka tak tak pantas ku perbuat seperti itu.
Sadarku terbuka lebar saatku menatap mereka.
dalam benakku,mereka menerima kehadiranku apadanya.
mereka sangat menyayangiku dengan tulus….
Betapa bodoh dan tololnya aku
Betapa hina dan nistanya aku di mata mereka.
Ya Tuhan,andai saja waktu bisa diputar kembali.
mungkin akan ku rangkai sebuah cerita.
cerita tantang kebersamaan,ketulusan,kasih sayang dan pengabdian kepada orang tuaku.




Ya Tuhan,sungguh aku sayang kepada mereka..
aku takut kehilangan mereka.
Bagaimana jika  orang tuaku di dipanggil untuk  menghadapMU.
apa yang harus   ku lakukan,
apa yang harus ku perbuat….
Mungkin, Aku Cuma bisa  menatap kemampuan diri
Termenung,terlelap menatap sebuah kesedihan yang mendalam.
dan sebuah penyesalanpun telahg menggores jiwaku.
Batinku tergoncang, luka  sedih yang mendalamm telah menusuk batinku

Ya Robbi, di atas hidayahMu,ampunilah kesalahanku.
aku Cuma bisa berdoa kepadaMu ya Robbi.
hanya sebuah do’a yang bisa ku berikan untuk mereka
aku janji jika mereka diberi kesempatan yang panjang
aku tidak akan menyia-nyiakan mereka
Akan aku bahagian mereka dengan sebisaku

Ayah,Ibu….maafkann aku atas perbuatan yang selama ini kulakukan padamu.
sekali lagi aku janji,aku akan berbakti kepadamu sampai akhir hayatku.
Ayah,Ibu…aku akan slalu mendoakannmu dimanapun kalian berada.
 doaku akan slalu mengiringi hari-harimu sampai akhir hayatmu.


Mother,father.
I’ll always pray you, anywhere you are in.
start now until forever.

Pesan:Jika kamu ingin bahagia maka bahagiakanlah kedua oragtuamu,
          
         

Sumber : Chandra Purnama
 







0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
MEDAN, SUMUT, Indonesia
"USED THE TIME WHO STILL GIVEN BY ALLAH SWT"
Diberdayakan oleh Blogger.